Sat08242019

Last updateFri, 23 Aug 2019 7am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Umum SMKN 2 Bawang, Bersih-Bersih Kota

SMKN 2 Bawang, Bersih-Bersih Kota

(BANJARNEGARA) – Di dalam rangka memperingati HUT ke 10, Jumat (24/01), civitas akademika SMK Negeri 2 Bawang, Banjarnegara melakukan aksi bersih-bersih kota.  Kegiatan dilaksanakan di 32 titik yang ada di seputaran kota.

 

Menurut Kepala Sekolah Drs. Firdaus Ahmad, aksi bersih lingkungan ini sengaja diagendakan dengan maksud untuk menanamkan cinta kebersihan kepada siswa-siswa dan seluruh civitas akademika. Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai promosi ajakan kepada masyarakat untuk peduli pada lingkungan sekitarnya.

“Alasannya sederhana, barangsiapa mencintai lingkungan dan memberikan kebaikan kepadanya maka dia akan diberikan kebaikan pula oleh lingkungan” katanya.

Oleh karena kegiatan ini berlangsung di kota, sambungnya, maka pada kegiatan ini kami juga bekerja sama dengan Satpol PP untuk mendampingi siswa-siswa selama pelaksanaan aksi. Tentunya kehadiran satpol bukan untuk maksud menakut-nakuti, lanjutnya, namun lebih kepada pertimbangan lokasi dan materi yang dibersihkan selama aksi.

“Aksi bersih-bersih ini tidak Cuma dilakukan di jalan-jalan, namun juga dilakukan di instansi perkantoran, termasuk di lingkungan Rumah Dinas Bupati. Karena itulah kami membutuhkan kerjasama dengan Satpol PP agar kegiatan berjalan sebagaimana mestinya” katanya.

Ketua Panitia Farkhan Sukron, S. Kom, menambahkan bahwa kegiatan bersih-bersih kota ini merupakan satu dari sejumlah kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati HUT ke 10 SMKN 2 Bawang. Kegiatan lainnya yaitu Jalan Sehat, Lomba Volley tingkat SMP, Lomba Design Poster SMP, Lomba Karaoke, Lomba Kreasi antar Kelas, Road Race dan SMK Pintar, Bersih Kota, dan terakhir adalah Perayaan HUT.

“Untuk kegiatan aksi bersih kota ini, Sekolah mengerahkan seluruh siswa-siswi 32 rombongan belajar yang adar dari kelas X, XI, XII dengan total 1.165 siswa dan 79 guru” katanya. (**--eko br)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan