Wed08212019

Last updateWed, 21 Aug 2019 9am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Umum Anggota PSWB Di Minta Ikut Mempromosikan Banjarnegara

Anggota PSWB Di Minta Ikut Mempromosikan Banjarnegara

 BANJARNEGARA-Sebanyak 700 anggota Persatuan Solidaritas  Wong Banjarnegara (PSWB)  hadir pada ulang tahun PSWB ke 3 di Anjungan  Jawa Tengah TMII Jakarta Minggu (20/4) kemarin. Anggota PSWB yang sebagian besar merupakan pekerja asal Banjarnegara di Jakarta, Bandung dan Bogor  tersebut tergabung dalam beberapa kelompok seperti Wong Banjar Asli (WBA), Ikatan Banjarnegara Muda (IKABM), Persatuan Wong Banjarnegara di Bandung serta komunitas Wong Gelank Banjarnegara.

“Atas nama Pemkab kami berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga Banjarnegara yang berada di Jakarta dan sekitarnya, melalui dedikasi dan loyalitasnya telah banyak pekerja asal  Banjarnegara yang diberikan peluang bekerja di Jakarta, hal tersebut tercipta karena silaturahmi yang sangat kuat antar pekerja asal Banjarnegara seperti yang terjadi pada hari ini,” kata Bupati Banjarnegara saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga meminta kepada anggota PSWB untuk tetap menjaga nama baik, terutama pada para pekerja yang bekerja di perusahaan asing, sehingga tenaga kerja asal Banjarnegara mempunyai nilai jual yang tinggi di mata perusahaan asing.

“Bagi anggota PSWB yang berwiraswasta juga diminta agar bisa berhati-hati dalam mencari partner kerja sehingga tidak sampai gagal dalam berusaha,” lanjut Sutedjo.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Banjarnegara Hadi Supeno juga meminta kepada anggota PSWB untuk datang berwisata ke Banjarnegara dengan mengajak serta keluarga, teman dan warga lain terutama saat Banjarnegara menggelar kegiatan wisata pada bulan Agustus.

“Sebelum berwisata ke daerah lain, berwisatalah ke Banjarnegara daerah asal saudara, manfaatkan kunjungan wisata tersebut sekaligus untuk bersilaturahmi dengan keluarga, bagi anggota PSWB yang lama tidak pulang, sekaligus untuk melihat perkembangan yang terjadi di Banjarnegara,” lanjut Sutedjo.

Bupati Sutedjo juga meminta agar anggota PSWB mempromosikan Banjarnegara agar investor tertarik berinvestasi di Banjarnegara.

“Kami yakin banyak kawan-kawan disini yang mempunyai kenalan investor besar, saya berharap saudara ikut memberikan masukan agar mereka berinvestasi di Banjarnegara sehinga saudara kita di Banjarnegara yang belum mendapatkan kesempatan kerja dapat terakomodir,” tambah Sutedjo.
Acara pentas duta seni Banjarnegara yang di gelar sebelum ulang tahun PSWB  juga makin meriah dengan kunjungan anggota PSWB yang sebagian besar dengan anggota keluarganya. Mereka sempat berjoget bersama dengan Bupati, Wakil Bupati dan tamu kehormatan yang hadir pada acara tersebut.

Ketua PSWB Aman pada kesempatan tersebut mengatakan anggotanya saat ini berjumlah ribuan, namun karena adanya kesibukan dan kendala mereka belum sempat hadir.

“Semoga pada tahun mendatang mereka bisa hadir pada acara yang berbeda, sehingga silaturahmi mereka tetap terjaga,” kata Aman

PSWB sendiri dalam aksi sosialnya beberapa waktu lalu juga ikut memberikan bantuan bagi korban bencana di Banjarnegara.

“Bantuan yang kami berikan semata-mata bentuk kepedulian kami kepada saudara kami di Banjarnegara yang terkena bencana,” lanjut  Aman (**anhar)

 

 

 

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan