Thu08222019

Last updateThu, 22 Aug 2019 8am

Umum


Workshop Puisi Segera Digelar Hadirkan Penyair Banyumas Edi Romadon dan Lukman Suyanto

BANJARNEGARA - Meredupnya budaya menulis dan membaca puisi di Banjarnegara yang sudah berlangsung beberapa tahun belakangan ini, menjadi keprihatinan beberapa kalangan pendidik, seniman dan budayawan. Setelah antologi “Tetes” yang diterbitkan Dewan Kesenian Banjarnegara, juga buku “Perjalanan Sunyi” dan “Perjamuan Cinta” Drajat Nur Angkoso, belum terdengar lagi karya yang lain. Dewan Kesenian dan beberapa komunitas puisi dan teater beberapa kali menggelar beberapa pentas puisi seperti Desa Berpuisi atau Kenduri Puisi 1, 2 dan 3, namun gaungnya kembali sirna. Jarang lagi ada pembacaan puisi bersama. Beberapa lomba cipta baca puisi hanya di lingkungan pendidikan, sementara masyarakat semakin sepi oleh puisi. 

Read more: Workshop Puisi Segera Digelar Hadirkan Penyair Banyumas Edi Romadon dan Lukman Suyanto

LKKS Harus Lebih Responsif Tangani Masalah Sosial

BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Rabu (5/12/2018) mengukuhkan pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Banjarnegara masa bhakti 2018-2023 di aula Dinas Sosial. Pengurus tersebut dipilih melalui musyawarah daerah (musda) LKKS pada hari yang sama, yang menetapkan Ibu Marwi Budhi Sarwono sebagai ketua LKKS yang baru.  hadir dalam kegiatan seluruh pengurus LKKS Kabupaten Banjarnegara, para kepala OPD, camat, dan undangan lain sebanyak 80 orang.

Read more: LKKS Harus Lebih Responsif Tangani Masalah Sosial

Semua Bisa Jadi Pahlawan

Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin saat upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Setda Kabupaten Banjarnegara, menyampaikan bahwa semua warga negara Indonesia tanpa terkecuali bisa menjadi pahlawan. Dengan melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu dan melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri sendiri, orang lain serta bangsa dan negara membuat setiap orang bisa menjadi pahlawan.

Read more: Semua Bisa Jadi Pahlawan

Yayasan Dian Dharma Dorong TK Pertiwi Terakreditasi

(BANJARNEGARA) – Yayasan Dian Dharma Kabupaten Banjarnegara mendorong TK Pertiwi yang berada di bawah nauangan yayasannya agar segera melakukan akreditasi. Hal ini bertujuan agar mendapat kepercayaan dari masyarakat dan menjalankan amanat Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional.

Read more: Yayasan Dian Dharma Dorong TK Pertiwi Terakreditasi

Polibara Gelar Kuliah Umum Luar Negeri

Politeknik Banjarnegara (Polibara) menggelar Kuliah Umum Luar Negeri di Auditorium Kampus, Kamis (8/11). Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Polibara dengan Hiroshima University untuk saling berbagi hasil-hasil penelitian mengenai kesehatan lingkungan dan pengurangan resiko bencana dari Jepang dan Indonesia supaya diketahui oleh masyarakat akademis, khususnya di Politeknik Banjarnegara.

Read more: Polibara Gelar Kuliah Umum Luar Negeri

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan