Banjarnegara – Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Banjarnegara masak bersama di dapur umum Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara, Kamis (25/6/2020).

Dapur ini digunakan untuk memasak makanan yang akan didistribusikan kepada warga Kabupaten Banjarnegara yang terdampak adanya pandemi Covid-19.

Hadir dan turut dalam aksi tersebut antara lain Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, Dandim 0704/WK Letkol Inf Dominggus Lopes, Perwakilan Forkompimda lainnya, Kepala SAR Aris Sudaryanto, S.Pd MM dan Kepala Dinkominfo, Riono Rahadi Prasetyo. SH, MM. Mereka ikut meracik bumbu dan menggoreng lauk secara bergantian.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, yang juga Ketua Gugus Tugas Tim Percepatan Penanggulangan Virus Covid-19 mengatakan, pendirian dapur umum ini adalah bentuk gotong-royong jajaran Forkompimda, TNI dan Polri, dalam menghadapi pandemi virus corona.

“Penanganan Virus Corona atau Covid-19 adalah tanggung jawab bersama. Kami terus berupaya yang terbaik bagi masyarakat terdampak virus corona, antara lain dengan adanya dapur umum ini” kata Budhi.

“Adapun dananya, didapat dari patungan. Saya, Pak Kapolres, Pak Dandim dan lainnya gotong royong untuk menambah logistik ini, biar lebih banyak yang terbantu,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Banjarnegara, AKBP Fahmi Arifrianto, menerangkan, makanan-makanan tersebut akan dikirim ke warga yang terdampak adanya pandemi Corona.

“Anggota kami bersama BPBD akan mengantar ke titik-titik yang sudah dikordinasikan dengan tim gugus tugas,” imbuhnya.

Dijelaskan, dapur umum akan membagikan 500 paket logistik berupa nasi bungkus kepada warga Banjarnegara yang terdampak secara bergilir.

Dandim 0704/Wijayakusuma Letkol Inf. Dominggus Lopes menambahkan, aksi tersebut wujud TNI-Polri dan Forkompimda dalam mengatasi pandemi virus corona.

“TNI-Polri dan Forkompimda akan terus bersinergi mengatasi pandemi virus corona ini,” ujarnya.

Semetara itu berdasarkan update data terbaru dalam jumpa pers hari ini, Kamis tanggal 25 Juni 2020, Bupati Budhi Sarwono menjelaskan ada penambahan dua orang dengan rapid test positif. Sehingga di Kabupaten Banjarnegara kini terdapat 10 orang dengan rapid test positif yang sedang menunggu hasil SWAB. Total saat ini terdapat 41 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, 37 orang telah dinyatakan sembuh dan 4 orang masih dalam perawatan.

Adapun satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh setelah dirawat selama 10 minggu di Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara. Pasien laki-laki asal Kecamatan Batur tersebut, hari ini juga diantar ke rumahnya dengan pengawalan tenaga medis. *** (Muji P/Dinkominfo).

downloadfilmterbaru.xyz bigoporn.club bok3p.site sablonpontianak.com

Share This

Share this post with your friends!