Banjarnegara – Kepala Dindikpora Kabupaten Banjarnegara Noor Tamami terpilih sebagai ketua PGRI Banjarnegara untuk masa bhakti XII (2019-2024). Noor unggul setelah meraih 509 suara atas Suwandi dengan perolehan suara 332. Noor Tamami mengatakan setelah terpilih, ia akan fokus pada dua hal yaitu peningkatan profesionalisme dan juga kesejahteraan guru.

Dalam Konferensi PGRI Kabupaten Banjarnegara yang diselenggarakan di Monumen Dr Sulistiyo, Kalitengah, Purwanegara, Banjarnegara, Selasa (29/10), ini suara yang diperebutkan total sejumlah 859 suara yang berasal dari cabang, cabang khusus dan juga ranting PGRI.

“Tantangan guru ke depan sangat berat, karenanya kami ingin PGRI mampu membekali kompetensi guru agar lebih profesional. Juga, kami akan terus mengawal agar kesejahteraan guru terjamin” ujar Noor.

Selain memilih ketua, juga dipilih wakil ketua dan sekretaris umum secara langsung. Terpilih Heling Suhono sebagai Wakil Ketua 1, Turohmat sebagai Wakil Ketua 2 dan sebagai Sekretaris Umum terpilih Sunarto. Ketua PGRI Jawa Tengah Muhdi yang memimpin langsung jalannya pemilihan mengatakan, pemilihan telah dilaksanakan sesuai dengan asas Luber dan Jurdil.

“Saya senang pemilihan berlangsung dengan baik, terhormat dan ini bisa menjadi contoh berdemokrasi di masyarakat. Pesan saya, PGRI memiliki PR terkait bonus demografi dan juga mengentaskan lebih dari sejuta guru honorer yang belum jelas nasibnya” tandasnya.

(Muji P/Dinkominfo)