BANJARNEGARA – Sengkuyung  Tahap III tahun 2019 di Desa Sumberejo secara resmi ditutup oleh Dandim 0704/Banjarnegara  Letkol Inf. Dominggus Lopes S.Sos. Seremoni berlangsung di lapangan Desa Sumberejo Kecamatan Batur Kabupaten. Kamis (31/10/19).

Pada upacara penutupan TMMD tersebut, Dandim didampingi Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, Wakapolres Banjarnegara Totok Erwanto, unsur Forkompimda lainnya. Peserta upacara dari unsur TNI, Polri, ormas, orda serta Linmas, pelajar, dan masyarakat.

Dandim didampingi bupati melakukan pelepasan balon serta pelepasan atribut TTMD. Setelah itu bersama-sama meninjau hasil kegiatan. Adapun kegiatanya dalam dua kategori, fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik meliputi pembangunan Rabat Beton 1.750 M,Pembuatan Pos Kamling , Plat Jembatan, dan RTLH.

Sedangkan kegiatan non fisik meliputi, penyuluhan narkoba, penyuluhan kependudukan dan KB, penyuluhan pendidikan karakter, penyuluhan kewajiban WNI dalam bela negara, penyuluhan kerukunan umat beragama, dan penyuluhan kamtibmas serta pencegahan terorisme, peningkatan hasil pertanian, menjaga kebersihan lingkungan, pertolongan pertama pada kecelakaan, serta manfaat dan bahaya listrik.juga mengantisipasi bahaya kebakaran saat ini musim kemarau.

Bupati Banjarnegara Budi Sarwono  mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0704/Banjarnegara terus aktif turut serta membantu melaksanakan kegiatan pembangunan melalui program TMMD  Sengkuyung yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Ia berharap semua bisa nyengkuyung menyukseskan TMMD,”ujarnya.

Dandim 0704 /Banjarnegara menyampaikan TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama masyarakat kuat ikut peran aktif sangat mendukung dan akan terus memfasilitasi dalam penyelenggaraannya telah terlaksanakan dengan sukses.

Adanya TMMD sengkuyung tentu sangat membantu, Pemkab Banjarnegara dalam meningkatkan infrastruktur kelancaran dalam perekonomian semakin bertambah, dengan terbantunya program kegiatan ini masyarakat merasa bangga awalnya jalanya gak bisa di lewati selesainya kegiatan ini,sekarang masyarakat bisa melaluinya ,juga bisa menambahkan kesejahteraan masyarakat,adapun kegiatannya berjalan lancar dan  hasilnya bisa dinikmati masyarakat luas.

“Kegiatan pelaksanaan TMMD Sengkuyung TAHAP III Tahun 2019 sekarang sudah selesai, semoga bisa menambah kelancaran perekonomian,adanya terbangunya kegiatan program TMMD sengkuyung ,mengingat ini sangat penting bagi masyarakat agar bisa mempercepat pembangunan  / memperlancar akses perekonomian warga”

Dandim juga berpesan, “Adanya kegiatan TMMD ini nanti bisa dirasakan masyarakat setempat, baik dari segi fisik dan non fisik, sehingga mampu memperlancar roda perekonomian, Semoga apa yang telah dikerjakan di TMMD ini nanti bisa benar-benar dirasakan masyarakat dan warga sekitarnya,” katanya.

“Adanya kegiatan TMMD Sengkuyung III ini, dilakukan selama kurang lebih satu bulan dengan melibatkan, TNI, Polri, dan masyarakat setempat ikut berperan aktif untuk.mewujudkan desa yang lebih maju,” pungkasnya. *(Muji P/Dinkominfo)