BANJARNEGARA — Bertempat di halaman SMPN 1 Bawang, Kasdim 0704/Banjarnegara, Mayor Inf. Yuli Setiyono berkesempatan menjadi Pembina Upacara pengibaran bendera Senin (18/11). Upacara yang dilaksanakan dengan hikmat ini selain diikuti oleh para siswa juga diikuti oleh para guru, kepala sekolah, dan staf TU SMPN 1 Bawang.

Dalam amanatnya Kasdim menyampaikan tentang pentingnya kegiatan upacara pengibaran bendera Merah Putih sebagai sarana untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan nilai-nilai rasa kebangsaan. Selain itu Kasdim 0704/Banjarnegara juga menekankan tentang pentingnya disiplin bagi siswa di dalam belajar.

“Tantangan zaman sangat berat karenanya harus di sikapi dengan upaya sungguh-sungguh dalam belajar dan menuntut ilmu,” ungkapnya.

Sebagai generasi penerus harus ada upaya untuk meningkatkan kualitas diri agar negara ini tidak tertinggal dengan negara lain. Setiap siswa harus memiliki cita-cita yang tinggi dan mulia, oleh karena itu diperlukan pengorbanan yang besar untuk meraih cita-cita yang diharapkan, yaitu belajar dengan giat dan selalu hormat pada guru dan juga orang tua, karena doa merekalah yang akan menghantarkan kepada kesuksesan dalam meraih cita-cita.

“Hormati orang tua dan para guru kalian serta patuh pada perintahnya. Karena itu semua bisa mengantarkan kalian menjadi orang yang sukses,” tegasnya.

Selanjutnya Kasdim 0704/Banjarnegara juga menekankan perlunya hati-hati dalam memanfaatkan gadget, karena selain waspada terhadap konten-konten berbahaya juga jangan sampai kecanduan yang berakibat rusaknya kejiwaan dan mental para siswa.

“Hati-hati dengan doktrin-doktrin yang muncul pada gadget dan pergaulan jangan sampai berada pada lingkungan yang salah karena hal itu dapat mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda dan bangsa,” pungkasnya. *(Muji P/Dinkominfo)