Keterangan : Kapten Tim SSB Gembongan Aditya Pranata menerima piala juara 3 Kejurda Sepakbola Usia 15 tingkat Provinsi Jawa Tengah.

BANJARNEGARA – Prestasi membanggakan kembali di torehkan SSB Gembongan Banjarnegara yang masih dibilang seusia jagung. Mereka berhasil meraih juara 3 Kejurda Sepakbola Usia 15 Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Stadion Satria Purwokerto, Minggu (17/11).

Atas hasil ini, mereka gagal mengikuti Kejurnas di Bogor. Namun manajer SSB Gembongan Aji Purnomo mengaku tidak kecewa, bahkan bangga dengan capaian yang diraih anak buahnya.

“Kalau beberapa bulan lalu mungkin kami masih tim jagung yang baru berbunga karena usia SSB Gembongan masih dalam hitungan bulan, kini kami sudah mulai berbuah. Hasilnya semakin terlihat. Ini progres yang menggembirakan” ujar Aji.

Ia juga tak kecewa dengan hasil yang ada, terlebih di turnamen ini yang menjadi juara BIFA Academy Purwokerto pernah mereka kalahkan di babak penyisihan grup.

“Di luar teknis, kami akui memang anak-anak masih minim pengalaman. Namun seiring waktu kami yakin mental bertanding anak-anak akan semakin terasah. Kami yakin kedepan akan banyak prestasi yang bisa diraih” ujar Aji.

Pelatih Kepala SSB Gembongan Andri Sutanto juga mengungkapkan hal senada. Ia puas dengan performa pemain dalam kompetisi ini.

“Meski hanya mendapat juara 3, namun saya puas karena anak-anak bermain ngotot, kompak dan disiplin. Itu modal yang bagus ke depannya, karena tinggal mengasah fisik, teknik dan taktik. Ajang ini juga sebagai tolok ukur mereka dalam menghadapi jenjang kompetisi mendatang yang lebih tinggi” tandas Andri. ***(Muji P/Dinkominfo)