Banjarnegara – Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, mengajak masyarakat untuk ikut aksi sosial dengan menyumbangkan darahnya dalam rangkaian perayaan HUT ke-48 KORPRI. Bupati dan Sekda Drs. Indarto M. Si, turut aktif dalam aksi donor darah di gedung KORPRI Banjarnegara, Selasa, (19/11/2019).

“Donor darah ini baik sekali, Selain sehat, dengan berdonor juga wujud nyata kepedulian kita untuk masyarakat,” kata bupati.

Bupati mengatakan, bahwa ia secara rutin melakukan donor setiap tiga bulan sekali.

“Manfaatnya yang sudah pasti dapat menyelamatkan nyawa hidup sesama, namun selain itu, dengan rutin donor darah, tubuh pendonor menjadi jauh lebih sehat, karena proses recovery cells dalam tubuh jadi lebih baik, dan tubuh lebih sehat dan bugar,” katanya.

Sementara itu Sekda Indarto yang juga Ketua Dewan Pengurus KORPRI Banjarnegara, mengatakan, tahun ini ditargetkan ada peningkatan pengumpulan kantung darah. Tahun lalu, KORPRI Banjarnegara berhasil mengumpulkan 175 kantung darah semua golongan.

“Darah ini nantinya digunakan dengan sebaik-baiknya bagi keperluan pasien yang memerlukan darah dan dikelola PMI,” katanya.

Selain donor darah, dalam rangka HUT ke-48 Korpri yang jatuh tanggal 29 Nopember, panitia kabupaten juga mengadakan ziarah dan tabur bunga di TMP Sureng Yudha, bakti sosial anjangsana PNS yang sakit, senam massal dan cek kesehatan gratis.

Kegiatan donor darah ini diikuti berbagai instansi, dan institusi, baik pemerintah maupun swasta, TNI, Polri, Satpol PP, lembaga pendidikan, masyarakat umum yang peduli. *(Muji P/Dinkominfo)*