Banjarnegara – Dilepas Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, kafilah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Banjarnegara siap bertanding di ajang Lomba FASI tingkat Provinsi dari tanggal 22-24 di Asrama Haji Donohudan Boyolali. Pelepasan dilakukan di halaman pendopo Dipayuda Banjarnegara, Jumat (22/11/2019).

Kepala Kemenag, Masdiro, sekaligus atas nama Koordinasi Taman Pendidikan Alquran (Badko TPQ) Banjarnegara, menjelaskan bahwa kafilah yang berjumlah 52 santri, 50 pendamping dan pelatih serta official nantinya akan berlomba dengan tim lainnya se- Jawa Tengah.

“Nantinya kafilah dari Banjarnegara akan mengikuti 24 cabang yang dilombakan, mulai dari kategori TK Al-Qur’an, Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) , dan Ta’limul Qur’an Lil Aulad (TQA).

“Kami berpamitan kepada Bapak Bupati Banjarnegara serta minta doa semoga diberi kemudahan dan pulang menjadi juara,” kata Masdiro

“Kami optimis nantinya dari kafilah yang kami kirimkan akan ada yang mewakili provinsi Jawa Tengah maju ke lomba FASI tingkat Nasional.

Bupati Budhi Sarwono dalam arahannya memberikan motivasi dan semangat kepada para santri yang akan berangkat mengikuti lomba.

“Kami selaku pemerintah merasa bangga dan terharu karena anak-anak kecil kita ini mampu menguasai ilmu agama. Saya berdoa dan mendukung sepenuhnya agar nantinya kafilah dari Banjarnegara pulang dengan status juara semua,” katanya.

“Kami latihan keras untuk siap berlaga pada ajang Lomba FASI tingkat Jawa Tengah di Boyolali ini,” kata Suyanto. adapun cabang lomba yang diikuti antara lain : Tartil Alquran, ceramah, cerdas cermat Alquran, peragaan sholat, Nasyid Islami, dan lain-lain.* (mjp)