Banjarnegara – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Senin (17/02/2020) melakukan ziarah ke makam Bupati Banjarnegara periode 1986-1991, H. Endro Suwaryo BA, di Desa Sewaka Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang.

Bupati yang hadir bersama rombongan terdiri dari Kasdim 0704, Staf Ahli, Kepala Dinkominfo, Dinsos, diterima oleh Sekda Kabupaten Pemalang Ir Muhammad Arifin SH MH, yang didampingi Kajari Pemalang Wakapolres, Ketua DPRD, camat Pemalang dan Kades Sewaka Kabupaten Pemalang.

Budhi Sarwono dalam sambutannya usai memimpin tabur bunga di makam almarhum Bapak Endro Suwaryo, mengucapkan terima kasih kepada warga Pemalang, Pemerintah Daerah dan khususnya keluarga almarhum Bapak Endro Suwaryo.

Menurut Bupati, Bapak Endro Suwaryo selama menjabat bupati Banjarnegara banyak membawa kemajuan untuk masyarakat.

“Atas nama masyarakat Banjarnegara kami sampaikan salam takzim dan terima kasih, kepada Pemkab dan masyarakat Kabupaten Pemalang khususnya keluarga Bapak Endro Suwaryo,” sambutnya Budhi.

“Semasa Bapak Endro Suwaryo menjabat bupati, saya masih muda dan Beliau banyak membimbing saya pribadi dan generasi muda di Banjarnegara waktu itu. Beliau membekali kami dengan semangat dan ilmu sehingga kami lebih mantap menatap masa depan,” lanjut Budhi.

“Dan yang tidak kami lupakan adalah jasa-jasa Beliau dalam memajukan Kabupaten Banjarnegara dengan sesanti yang melegenda sampai sekarang yaitu Gilar-Gilar, yang mencakup sembilan aspek tata kehidupan masyarakat menuju Banjarnegara yang adil dan makmur, atau kalau sekarang ditransformasikan sebagai Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” kata bupati.

“Terima kasih Pemalang sudah memberikan salah satu putra terbaiknya untuk Banjarnegara,” ujarnya haru.

Sementara itu Sekda Kabupaten Pemalang, Ir Muhammad Arifin SH MH, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Banjarnegara. Atas nama Pemkab Pemalang, kami mengajak Kabupaten Banjarnegara untuk meningkatkan kemitraan dengan Kabupaten Pemalang dalam segala bidang yang positif.

“Mewakili Bapak Bupati Pemalang saya haturkan terima kasih kepada Bapak bupati Banjarnegara beserta rombongan yang selalu menyempatkan diri untuk nyekar di desa Sewaka di Kabupaten Pemalang ini,” kata Sekda.

“Lebih lanjut kami ingin meningkatkan hubungan dan kerja sama dengan Kabupaten Banjarnegara. khususnya dalam bidang pembangunan ekonomi dan infrastruktur,” imbuhnya.

Pada hari yang sama juga dilakukan ziarah ke makam para mantan Bupati Banjarnegara antara lain di Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana Purwokerto (Bupati Sudibyo), Condongcatur Sleman (Bupati Soewadji), Solo (Bapak Winarna Adin Soebrata), dan Semarang (Bupati Nurachmad).

Ziarah dipimpin oleh Wakil Bupati, Asisten Administrasi, dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjarnegara.

Adapun ziarah ke makam para bupati yang makamnya ada di Kabupaten Banjarnegara akan dilakukan pada tanggal 20 Februari mendatang. *(Muji P/Dinkominfo)*