25 Maret 2025 Jam 14:43

Komunikasi dan Keramahan Jadi Bagian Penting Pelayanan Kesehatan

Komunikasi yang efektif dan keramahan sangat penting dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan.

Menurut Bupati Banjarnegara, Amalia Desiana, dengan komunikasi yang baik dan keramahan yang ditampilkan akan menciptakan rasa nyaman serta menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan kesehatan yang diberikan.

“Ketika petugas mampu berkomunikasi dan menyampaikan hal yang terkait layanan kesehatan dengan baik , saya yakin masyarakat akan paham,” katanya saat audiensi dengan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Banjarnegara di Pringgitan Rumah Dinas Bupati, Selasa (25/3/2025).

Bupati Amel meminta semua Puskesmas untuk memperbaiki metode komunikasi agar tidak terjadi miskomunikasi dengan masyarakat.

Ia juga meminta Puskesmas mengaktifkan media sosial untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Sampaikan semua hal terkait alur berobat di Puskesmas. Aktifkan media sosial untuk menyebarluaskan kegiatan, informasi atau inovasi apa yang ada di Puskesmas sehingga masyarakat lebih mengenal dan mengerti,” ungkapnya

Ia berharap Puskesmas sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan semakin meningkatkan kualitas layanannya kepada masyarakat. (amr)

[supsystic-social-sharing id='1']

Artikel Terkait…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *